Ketum PSSI Puji Menpora Amali, Berani Gulirkan Kompetisi Sepak Bola di Tengah Pandemi

Ketum PSSI Puji Menpora Amali, Berani Gulirkan Kompetisi Sepak Bola di Tengah Pandemi
Menpora Amali (kemeja putih) bersama Ketum PSSI M Iriawan (dua dari kanan) saat mengumumkan bergulirnya gelaran Liga 1 2021/2022. Ilustrasi. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Diskusi virtual yang digelar oleh suporter, Kamis (14/4) menjadi momen pengingat andil Menpora Zainudin Amali dalam menggulirkan ajang sepak bola di tengah pandemi covid-19.

Berawal dari Turnamen Piala Menpora yang sukses zero kasus, kompetisi Liga 1, Liga 2, sampai kompetisi turunannya bisa bergulir di Indonesia selama pandemi pada 2021 sampai awal 2022 lalu.

Oleh karena itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali atas komitmen dan keberaniannya untuk menggulirkan kompetisi sepak bola di Indonesia saat pandemi masih melanda.

Menpora Amali, menurut Iriawan memang sosok yang terus total dan berani pasang badan mengawal bergulirnya kembali kompetisi sepak bola, mulai dari diragukan bisa digelar kompetisi, sampai akhirnya bisa bergulir.

"Terima kasih kepada Pak Menpora, beliau sangat concern terhadap sepak bola, dari penyelenggaraan Turnamen Pra Musim Piala Menpora hingga selesainya Kompetisi Liga 1 dan 2, aplaus kepada Pak Menpora," terangnya.

Ketum PSSI juga mengingatkan, saat pandemi sempat ada pro dan kontra terkait masih layakkah liga digulirkan karena ancaman terhadap nyawa akibat covid-19 sangat besar. 

Di sisi yang lain, banyak masyarakat yang hidup dari sepak bola terancam ekonomi dan penghidupannya karena liga tak kunjung bergulir.

"Turnamen Pra Musim Piala Menpora adalah sebuah pertaruhan bagi Pak Menteri Amali juga bagi federasi. Kami dipertanyakan sanggup tidak menjalankan kompetisi? Alhamdulillah Pak Menpora hadir memberikan dukungan penuh, hingga tuntas semua sampai Liga 1, 2 dan semuanya," tutur dia.

Ketum PSSI M Iriawan puji Menpora Zainudin Amali atas komitmen dan keberaniannya menggulirkan kompetisi sepak bola di Indonesia di tengah Pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News