Ketum PSSI: Skill Wasit Kita Masih Jauh dari Ideal

Ketum PSSI: Skill Wasit Kita Masih Jauh dari Ideal
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan bahwa kualitas kepemimpinan wasit di Liga 1 memang sedang disoroti banyak orang.

Namun, bagi Edy, buruknya kepemimpinan wasit tersebut, rata-rata bukan karena adanya faktor nonteknis, melainkan karena murni kualitas kemampuan para wasit yang sangat buruk.

"Saya melihat, kinerja wasit yang kurang bagus belakangan ini, bukan karena akhlak dari para wasit, melainkan karena murni skill wasit kita yang masih jauh dari ideal," kata Edy.

"Jadi, dalam waktu dekat, kalau ada waktu senggang, semua wasit akan kami kumpulkan untuk diberikan penyegaran kembali," tambahnya. 

Edy menuturkan bahwa, sejatinya mereka ingin menggunakan wasit asing untuk kompetisi kasta tertinggi tanah air.

Namun, itu tidak bisa mereka lakukan karena, beberapa negara yang sudah menjalin kerja sama dengan Indonesia untuk tenaga wasit itu, juga sedang menggelar kompetisi, sehingga mereka juga butuhkan wasit. 

Dengan begitu, lanjut Edy, tidak ada pilihan lain selain memaksimalkan kinerja wasit tanah air saat ini.

“Kami hanya bisa memaksimalkan wasit yang ada. Caranya, kami akan melakukan peningkatan kualitas wasit dalam waktu dekat. Semua wasit harus kami kumpulkan lagi dalam beberapa pekan kedepan," tegasnya seperti dilansir Jawa Pos hari ini.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan bahwa kualitas kepemimpinan wasit di Liga 1 memang sedang disoroti banyak orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News