Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian Menyampaikan Pesan Penting untuk Pelajar SMA, Begini

Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian Menyampaikan Pesan Penting untuk Pelajar SMA, Begini
Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian saat memberikan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan literasi digital kepada ratusan pelajar SMA di Gedung Astaka, Deliserdang, Sumut, Senin (15/5). Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com - DELISERDANG - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (Ketum TP PKK) Tri Tito Karnavian mengingatkan kepada para pelajar untuk menjauhi narkoba dan menggunakan handphone dengan kegiatan yang positif.

Tri Tito Karnavian menyampaikan pesan tersebut saat memberikan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan literasi digital kepada ratusan pelajar SMA di Gedung Astaka, Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (15/5).

Tri Tito Karnavian mengatakan bahwa narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa dan harus dijauhi oleh para generasi muda.

"Kegiatan anti-narkoba, ini tidak hanya kegiatan saja, data statistik menunjukkan 1,5 juta orang di Sumut terpapar bahaya narkoba, sekitar 10 persen dari jumlah populasi, jadi kita harus waspada terhadap bahaya narkoba," pesan Tri Tito.

Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian juga mengajak generasi muda untuk memanfaatkan teknologi digital dengan bijaksana.

"Penggunaan teknologi digital, ada positif dan negatif. Kita jangan terpengaruh efek negatif teknologi harus manfaatkan efek positif. Kita menyaring informasi yang positif," kata Tri Tito.

Tri Tito menambahkan setelah kegiatan literasi digital ini, para pelajar bisa menyebarkan informasi mengenai bahaya narkoba dengan menyebarkan kepada teman-teman melalui media sosial.

Tri Tito Karnavian mengatakan para pelajar yang datang sekarang merupakan generasi penerus bangsa yang akan memimpin Indonesia ke depannya.

Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian berbicara di depan ratusan pelajar SMA di Deliserdang. Dia menyampaikan pesan penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News