Ketum TP PKK Ajak Generasi Muda Menjauhi Narkoba & Tingkatkan Literasi Digital

Ketum TP PKK Ajak Generasi Muda Menjauhi Narkoba & Tingkatkan Literasi Digital
Penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan literasi digital, di Kantor BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis (4/5). Foto: dok TP PKK

jpnn.com - JAKARTA - TP PKK Pusat, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Pemprov DKI Jakarta mengadakan acara penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan literasi digital, di Kantor BPSDM Kemendari, Jakarta, Kamis (4/5).

Dalam sambutannya, Ketua Umum (Ketum) TP PKK Tri Tito Karnavian mengungkapkan bahwa acara ini adalah upaya bersama untuk melawan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Tri Tito Karnavian mengatakan, generasi muda saat ini dihadapkan pada tantangan yang lebih berat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tantangan ini terkait dengan kemajuan teknologi, kemajuan peradaban, dan hilangnya batas-batas kenegaraan atau wilayah.

Tri Tito Karnavian juga menekankan bahwa penyalahgunaan narkoba sudah menjadi bencana nasional dan sudah sampai ke pelosok-pelosok Indonesia, termasuk di Papua.

Oleh karena itu, lanjutnya, generasi muda harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, tidak hanya melalui pendidikan kesehatan. Namun, juga kekuatan mental dan karakter yang baik agar dapat menghadapi tantangan kehidupan yang luar biasa di masa depan.

"Kalian harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya tidak hanya melalui pendidikan kesehatan atau pun segala sesuatu materi. Namun, juga kekuatan mental dan juga karakter yang baik agar kalian bisa menghadapi bagaimana nanti tantangan kehidupan yang luar biasa di masa kalian dibandingkan dengan generasi-generasi kami dulu," pesan Tri.

Acara penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan literasi digital di wilayah DKI Jakarta ini adalah salah satu upaya konkret dari TP PKK Pusat, Kemendagri dan Pemprov DKI Jakarta dalam menangani permasalahan penyalahgunaan narkoba dan literasi digital.

Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian mengatakan penyalahgunaan narkoba sudah menjadi bencana nasional, generasi muda harus menjauhi barang terlarang itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News