Keuntungan Ganda Peserta Gowes Demak

Keuntungan Ganda Peserta Gowes Demak
Gowes Pesona Nusantara etape Demak saat dilepas. Foto:

jpnn.com, DEMAK - Peserta Gowes Pesona Nusantara (GPN) etape Demak mendapatkan dua keuntungan saat menjalani ajang yang menjadi program unggulan Kemenpora ini.

Tak melulu soal gaya hidup sehat, tapi juga memperkaya masyarakat dengan khazanah budaya Demak.

Para peserta mendapatkan etape- etape yang intinya untuk menyelami sejarah kota Demak dan jejak Sunan Kalijaga.

Rute-rute yang dilalui peserta pun sengaja diatur melalui lokasi-lokasi bersejarah, seperti tilas Sunan Kalijaga, Kesultanan Demak, dan berakhir di alun-alun Demak, dekat Masjid Agung.

"Selain bersepeda, peserta GPN juga menjelajahi tempat-tempat bersejarah dan tempat-tempat perekonomian di kota Demak," ujar Bupati Demak M. Natsir, Minggu (3/9).

Dia menambahkan, Demak merupakan kota yang spesial dan memiliki warga yang punya semangat tinggi untuk berolahraga. Terbukti, lebih dari 3.000 peserta memeriahkan salah satu program andalan Kemenpora dibawah kepemimpinan Menpora Imam Nahrawi di etape Demak ini.

 "Terima kasih pada semua warga Demak atas partisipasinya di GPN ini. Semoga prestasi Demak kian bagus di bidang olahraga," lanjut Natsir.

Tingginya animo masyarakat Demak mengikuti GPN juga diamini oleh Edi Nurinda, Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Teknologi Kesehatan Olahraga Nasional. "Jumlah peserta GPN di Demak ini lebih banyak dibandingkan di wilayah lain. Kami sangat mengapresiasi animo masyarakat kota Demak," kata Edi.

Peserta Gowes Pesona Nusantara (GPN) etape Demak mendapatkan dua keuntungan saat menjalani ajang yang menjadi program unggulan Kemenpora ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News