Purworejo Bakal Kampanyekan GPN ke Malaysia dan Singapura

Purworejo Bakal Kampanyekan GPN ke Malaysia dan Singapura
Gowes Pesona Nusantara. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, PURWOREJO - Purworejo bakal melanjutkan sekaligus mengkampanyekan program Gowes Pesona Nusantara Kementerian Pemuda dan Olahraga ke tiga negara. Yakni Indonesia, Malaysia, dan Singapura demi menyambut pencanangan hari bersepeda nasional.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Purworejo Agus Bastian pasca-melepas peserta di Pendopo Kabupaten Purworejo, Minggu (3/9).

"Kami akan mulai kegiatan Gowes Tiga Negara itu pada akhir 2017. Kegiatan itu akan diikuti para peserta dari berbagai komunitas pesepeda Purworejo dan sekitarnya," ungkap Agus Bastian.

Pemerintah Kabupaten Purworejo, lanjut Agus, memang tengah menumbuhkan kegiatan olahraga sepeda sebagai salah satu langkah meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga sekaligus mempromosikan pariwisata lokal.

"Kami menyambut pencanangan hari bersepeda nasional karena kegiatan itu akan meningkatkan kesehatan masyarakat. Bersepeda adalah olahraga yang telah membudaya di masyarakat Indonesia," ujar Agus.

Gowes Pesona Nusantara di Kabupaten Purworejo melibatkan lebih dari 4.000 peserta baik dari Purworejo maupun dari daerah-daerah di sekitarnya seperti Kebumen, Magelang, maupun Wonosobo, Jawa Tengah.

Para peserta Gowes Pesona Nusantara mulai perjalan mereka dari Pendopo Kabupaten Purworejo menuju Pantai Jatimalang dengan menempuh perjalanan sekitar 30 kilometer.

"Kami berterimakasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga karena telah memilih Kabupaten Purworejo sebagai salah satu lokasi dari 90 titik pelaksanaan program Gowes Pesona Nusantara di Indonesia. Semoga program ini juga semakin menumbuhkan kebersamaan di antara masyarakat Purworejo," ujar Agus.

Purworejo bakal melanjutkan sekaligus mengkampanyekan program Gowes Pesona Nusantara Kementerian Pemuda dan Olahraga ke tiga negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News