Kevin de Bruyne Mengusik Rekor Assist Steven Gerrard di Premier League

Kevin de Bruyne Mengusik Rekor Assist Steven Gerrard di Premier League
Kevin de Bruyne. Foto: premierleague

jpnn.com, JAKARTA - Kevin de Bruyne mencerak rekor sebagai pemain pemberi umpan menjadi gol terbanyak di kompetisi Premier League dengan raihan 92 assist.

Torehan pemain Timnas Belgia itu membuat dirinya menyamai raihan yang dimiliki kapten legendaris Liverpool, Steven Gerrard.

Mantan pemain Chelsea itu menciptakan rekor tersebut lebih manis mengingat hanya membutuhkan 127 pertandingan untuk menyamakan torehan Gerrard.

De Bruyne sendiri merasa tidak berbesar hati mengingat dirinya fokus membawa Manchester City meraih kemenangan pada setiap pertandingannya.

Pemain kelahiran 28 Juni 1991 itu lebih senang mendapat gelar bersama The Citizens di akhir musim ketimbang merengkuh trofi individu.

"Tugas saya membantu tim ini mencetak gol sebanyak mungkin. Saya akan terus memberikan mereka fasilitas untuk mencetak gol karena kami bermain bersama," ungkap kapten tim Manchester City itu dalam laman BBC.

Kevin de Bruyne membantu timnya meraih kemenangan di pekan ketujuh Premier League 2022/23 saat berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers.

Bertandang ke markas Wolves, suami dari Michele Lacroix itu membawa juara bertahan Liga Primer Inggris itu menang dengan skor 3-0.

Kevin de Bruyne mencerak rekor sebagai pemain pemberi umpan menjadi gol terbanyak di kompetisi Premier League dengan raihan 92 assist

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News