Kevin Durant Percaya Diri Amerika Serikat Bisa Dapat Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Kevin Durant Percaya Diri Amerika Serikat Bisa Dapat Emas di Olimpiade Tokyo 2020
Kevin Durant. Foto (Marca)

jpnn.com, TOKYO - Forward Brooklyn Nets Kevin Durant menjadi salah satu bagian tim nasional basket Amerika Serikat (AS) yang akan bertarung di Olimpiade Tokyo 2020.

Ketika AS mengumumkan 12 pemainnya yang akan berlaga di turnamen tersebut, nama Durant menjadi sorotan dibanding pemain lainnya.

Ia dianggap sebagai teladan di dunia basket dengan segala pencapaian yang diraihnya, baik di level klub maupun timnas.

Sejak manapaki karier di NBA pada 2007 lalu, Durant telah memenangi kejuaraan itu sebanyak dua kali, pada 2017 dan 2018 saat memperkuat Golden State Warriors.

Ia juga empat kali menjadi pencetak poin terbanyak di NBA, yaitu pada 2010, 2011, 2012, 2014. Belum lagi torehan seperti Rookie of The Year pada 2008, serta menjadi pemain terbaik NBA musim 2014.

Di level timnas, forward berusia 32 tahun ini dua kali membawa Amerika Serikat meraih medali emas Olimpiade. Kemudian satu kali juara Piala Dunia Basket 2010 sekaligus menjadi pemain terbaik di turnamen itu.

Dari pencapaian tersebut, jelas ia tak perlu membuktikan apa-apa lagi soal kehebatannya ke dunia internasional. Durant bisa saja menolak panggilan AS untuk berlaga di Olimpiade demi mendapat waktu istirahat.

Namun, sebagai warga asli Washington D.C, Durant perlu diapresiasi soal komitmennya tetap mau membela tim basket AS di Jepang nanti.

Pebasket NBA Kevin Durant berambisi meraih emas bersama tim basket Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo. Komitmennya perlu diapresiasi

Sumber Olympic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News