Kevin Rudd Bakal Masuk PBB

Kevin Rudd Bakal Masuk PBB
Kevin Rudd Bakal Masuk PBB
SYDNEY - Mantan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd membenarkan kabar bahwa dirinya tengah membicarakan kemungkinan untuk menduduki posisi penting di Persatuan Bangsa-Bangsa dengan Sekjen Ban Ki Moon. Namun Rudd yang dilengserkan dari kursi orang nomor satu di negeri kanguru melalui kudeta internal partainya itu menegaskan tidak akan meninggalkan kursinya di parlemen.

   

Dalam pembahasannya dengan Ban Ki Moon, Rudd membicarakan sebuah jabatan terkait pembangunan. Sebelumnya, sejumlah laporan media melansir kabar bahwa Rudd akan ditunjuk untuk menangani isu perubahan iklim.

"Di antara pembicaraan berbagai masalah, Ban mengutarakan kemungkinan penunjukkan Rudd menjadi seorang anggota panel di PBB yang barangkali berkaitan dengan isu pembangunan," terang seorang juru bicara Rudd, dalam sebuah pernyataan resmi.

Dia menambahkan, posisi tersebut tidak mengharuskan Rudd pindah ke New York atau meninggalkan kursi parlemennya. "(Panel) ini sama seperti panel-panel lain di PBB terkait pembiayaan kampanye perubahan iklim. Mereka mengadakan rapat tiga kali dalam setahun," terangnya seperti dikutip Agence France-Presse.

SYDNEY - Mantan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd membenarkan kabar bahwa dirinya tengah membicarakan kemungkinan untuk menduduki posisi penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News