KFC Pastikan Bayar THR Karyawan pada 5 Mei 2021

KFC Pastikan Bayar THR Karyawan pada 5 Mei 2021
Salah satu gerai KFC di Inggris yang tutup lantaran kehabisan stok ayam segar. Foto: BBC

jpnn.com, JAKARTA - Restoran cepat saji KFC menyatakan akan membayar tunjangan hari raya (THR) kepada seluruh karywannya pada 5 Mei 2021.

Hal tersebut sebagaimana ketentuan yang ditetapkan Kementerian Ketenagakerjaan dan Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja tentang THR.

“Yaitu tujuh hari sebelum Hari Raya, Selain itu, perseroan akan membayar upah normal untuk pekerja terhitung April 2021,” kata Dalimin Juwono, Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk, emiten pengelola KFC Dalimin Juwono dalam keterangan tertulis, Selasa (27/4).

Menurut Juwono, semua keputusan itu sudah dikomunikasikan dengan serikat pekerja, SP FFI.

Pemerintah sudah mengatur jadwal pencairan THR, baik untuk pegawai negeri sipil (PNS) maupun pihak swasta. PNS akan menerima THR pada H-10 Lebaran 2021.

Hal itu sudah dipastikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada Senin (19/4).

Airlangga mengatakan pencairan ini juga berlaku untuk prajurit TNI dan anggota Polisi. Saat ini, proses pencairan THR PNS masih difinalisasi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Jika lebaran jatuh pada 12 Mei 2021 maka THR PNS akan cair pada awal Mei. Namun, hingga kini pemerintah belum merilis aturan terkait pencairan THR PNS.

KFC memastikan akan membayar THR karyawannya pada 5 Mei 2021, sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News