KH Munahar Muchtar Ungkap Alasan MUI DKI Bentuk Tim Siber, Oh Ternyata

KH Munahar Muchtar Ungkap Alasan MUI DKI Bentuk Tim Siber, Oh Ternyata
MUI DKI Bentuk Tim Siber. Foto Ilustrasi: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta melalui bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) bakal membentuk tim siber atau cyber army untuk melawan pendengung atau buzzer di media sosial yang meresahkan umat Islam.

Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan tim siber tersebut.

"Insyaallah dan kami sudah minta bidang Infokom MUI DKI untuk mempersiapkannya," kata Munahar kepada JPNN.com, Sabtu (20/11).

Adapun tim siber itu juga dibentuk untuk melawan para buzzer di media sosial yang menyerang ulama-ulama.

"Dalam rangka menjawab setiap buzzer-buzzer yang coba-coba ingin mendiskreditkan umat Islam dan para ulama-ulama," ujar Munahar.

Dalam keteranagan di website resmi MUI, Munahar menyampaikan tugas tim siber itu juga membuat berita yang akan disampaikan ke masyarakat.

"MUI DKI juga perlu setiap hari membuat konten-konten dan setiap kegiatan MUI selalu dibuat beritanya," ujar mantan Ketua MUI Jakarta Barat itu. (cr1/jpnn)

Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta melalui bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) bakal membentuk tim siber atau cyber army untuk melawan pendengung atau buzzer di media sosial yang meresahkan umat Islam, simak selengkapnya.


Redaktur : Budi
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News