Kharisma Bangsa Peduli Salurkan Donasi Gempa Turki-Suriah ke Baznas

Kharisma Bangsa Peduli Salurkan Donasi Gempa Turki-Suriah ke Baznas
Kepala SMA Kharisma Bangsa, Imam Husnan Nugroho menyerahkan donasi gempa Turki dan Suriah di kantor Baznas, Jakarta, Rabu (15/2). Foto dokumentasi Kharisma Bangsa

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Korban jiwa akibat bencana gempa dahsyat yang melanda kawasan Turki-Suriah hingga Rabu (15/2) bertambah menjadi 41.132 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 35.418 orang di Turki dan korban gempa di Suriah mencapai 5.714 orang. 

Kejadian ini mengundang simpati dari masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Salah satunya Sekolah Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan, yang turut memberikan bantuan kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana. 

Bantuan yang dikumpulkan dari hasil donasi bencana gempa bumi di Turki dan Suriah diserahkan langsung ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). 

"Alhamdulillah, donasi yang terkumpul sudah diserahkan langsung ke Baznas, semoga hal ini membantu masyarakat di sana," kata Imam Husnan Nugroho, kepala SMA Kharisma Bangsa, seusai menyerahkan donasi di kantor Baznas, Jakarta, Rabu (15/2). 

Penggalangan donasi Kharisma Bangsa Peduli dilakukan sejak 9-15 Februari 2023 dan berhasil mengumpulkan total dana sejumlah Rp 39.179.514.

Sumbangan itu berasal dari keluarga besar Sekolah Kharisma Bangsa, seperti para siswa, guru dan staf, juga orang tua murid.

Selain itu, sumbangan juga mengalir dari para alumni hingga donatur lainnya.

Sekolah Kharisma Bangsa menyalurkan donasi gempa Turki - Suriah ke Baznas. Ini merupakan donasi dari keluarga besar Kharisma Bangsa 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News