Kamis, 23 Mei 2019 – 05:35 WIB

Khawatir Harga Tiket Pesawat Makin Mahal Mendekati Lebaran

Rabu, 13 Maret 2019 – 00:33 WIB
Khawatir Harga Tiket Pesawat Makin Mahal Mendekati Lebaran - JPNN.COM

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Sudah banyak warga yang berburu tiket pesawat untuk mudik lebaran 2019. Calon penumpang khawatir kehabisan tiket pesawat jika membeli mendekati dekat Lebaran.

Sifa, warga Kotawaringin Timur, mengatakan sudah memesan tiket pesawat tujuan Semarang sejak Januari lalu. Hal itu dilakukannya agar bisa mengejar harga tiket murah, karena mendekati Lebaran harga tiket dipastikannya bisa melonjak drastis.

”Saya sengaja booking di traveloka sejak Januari lalu biar bisa dapat harga tiket murah karena kalau pesan tiket mendekati Lebaran biasanya naik drastis dan khawatir malah enggak bisa pulang kampung karena tekor bandar,” kata Sifa yang ingin mudik ke Boyolali, Jawa Tengah.

Sifa yang sudah merencanakan pulang kampung bersama keluarga ini mengaku membeli tiket pesawat Sampit - Semarang dengan harga Rp 1.345.000. Sedangkan harga tiket pesawat sekarang sudah naik berkisar Rp 1.500.000.

BACA JUGA: Perburuan Tiket Kereta Api Sudah Dimulai, Kapan Bus Jual secara Online?

“Saya juga sudah mulai khawatir makin hari harga tiket makin naik. Tiket baru saya belikan untuk dua anak saya, kalau saya belum beli tiket karena masih ada tanggung jawab kerjaan di sini dan belum dipastikan kapan bisa mulai libur, makanya enggak berani booking tiket dulu,” ujarnya.

Hal yang sama juga dialami Rivaldi, salah seorang warga lainnya yang juga masih berpikir untuk pulang kampung atau memilih lebaran di Kotim.

”Belum booking. Karena masih lihat situasi dan kondisi kerjaan dulu, kalau nanti harga tiket mahal, yaa enggak jadi mudik,” kata Rivaldi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar