Khawatir Umat Islam Akan Marah jika...

Khawatir Umat Islam Akan Marah jika...
Jenderal Pol Tito Karnavian. Foto: Imam Husein/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menilai, proses penegakan hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ‎terkait omongannya menyebut-nyebut Surat Almaidah ayat 51, menjadi pertaruhan sekaligus ujian institusi Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Tito Karnavian.

‎"Ini menjadi ujian, karena masyarakat akan melihat apakah mantan Kapolda Metro Jaya itu akan menunjukkan profesionalisme dan netralitasnya dalam Pilkada DKI atau justru sebaliknya," ujar ‎Andre, Minggu (9/10).

Menurut Andre, ‎apabila Kapolri lewat jajaran Polda Metro Jaya tidak memproses laporan-laporan yang ada, maka sama saja Tito membenarkan anggapan publik bahwa pengangkatannya menjadi Kapolri karena kedekatan dengan Ahok. 

"Jangan sampai institusi Polri mengorbankan netralitasnya dengan membela Ahok. Dugaan penghinaan Alquran harus diproses secara profesional dan transparan," ujar Andre.

Andre khawatir jika laporan masyarakat terkait omongan Ahok tidak diproses dengan baik, justru akan memicu kemarahan umat Islam di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. 

Karena itu Andre berharap penegak hukum dapat benar-benar menjalankan hukum dengan sangat profesional. 

Sehingga hukum benar-benar dapat ditegakkan sebagai panglima di Indonesia.

"‎Kami khawatir jika tidak diproses, akan memicu kemarahan umat Islam di Indonesia," ujar Andre. (gir/jpnn)


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menilai, proses penegakan hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News