Khidmat..Upacara Sederhana Timnas di Pakansari

Khidmat..Upacara Sederhana Timnas di Pakansari
Suasana upacara Timnas di Pakansari. Foto: Amjad/jpnn

jpnn.com - BOGOR - Pemain Timnas senior proyeksi AFF 2016 tak melupakan Hari Kemerdekaan RI meskipun mereka sedang serius menjalani latihan. Sebelum memulai sesi latihan pagi di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (17/8), penggawa Timnas bersama-sama menggelar upacara.

Tapi, jangan bayangkan upacara di lapangan, dengan komandan pembina, dan pakaian yang formal. Mereka dengan pakaian latihan berwarna hijau, melakukan upacara di tengah lapangan. 

Tanpa tiang bendera, pemain dan staf Timnas memulai upacara. Pembina sekaligus pengarah upacara adalah orang yang paling senior di Timnas, Syarif Alwi, dokter Timnas. Dia kemudian menunjuk Abduh Lestaluhu, pemain PS TNI sebagai komandan upacara. 

Sesi upacara pun dimulai, Syarif kemudian meminta kepada pemain untuk maju, membentangkan bendera di atas lapangan, layaknya akan memulai sebuah pertandingan antar negara. Abdul Rahman, Teja Paku Alam, Rudolof Yanto Basna, dan Dendi Sulistyawan bertugas untuk membentangkan bendera.

"Menyanyikan Indonesia Raya," kata Abduh kemudian dipimpin oleh Alwi dan diikuti pemain dan staf Timnas menyanyikan bersama-sam alagu kebangsaan tersebut.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta doa bersama demi kesuksesan Timnas. Sangat sederhana, sehingga tak ada amanat dari pembina upacara. Namun upacara tetap berjalan khidmat.

"Dengan sederhana ini, justru kami semakin meresapi makan upacara, dan perayaan kemerdekaan itu sendiri. Kami bangga Indonesia," tegas Abduh. (dkk/jpnn)

BOGOR - Pemain Timnas senior proyeksi AFF 2016 tak melupakan Hari Kemerdekaan RI meskipun mereka sedang serius menjalani latihan. Sebelum memulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News