Khofifah-Emil Kemungkinan Daftar Selasa, Ini Alasannya

Khofifah-Emil Kemungkinan Daftar Selasa, Ini Alasannya
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Partai pengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jatim sudah membentuk tim pemenangan, Rabu (3/1).

Dalam rapat yang dihadiri perwakilan parpol pendukung itu, disepakati bahwa ketua tim dijabat KH M. Roziqi.

Sekretarisnya adalah Renville Antonio. Koordinator tim partai koalisi diemban oleh politikus senior Golkar Jatim Martono.

Roziqi menjelaskan, tim pemenangan segera menyusun strategi. Soal tanggal pendaftaran Khofifah-Emil ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, menurut Roziqi, belum diputuskan.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa Khofifah-Emil akan menyerahkan persyaratan administrasi pada awal pendaftaran 8 Januari. Namun, muncul pula kabar bahwa pendaftaran dilakukan pada hari terakhir, 10 Januari.

”Belum ditentukan. Saya baru dipilih hari ini (kemarin, Red). Nanti dibicarakan lagi dengan partai-partai,” jelas Roziqi.

Namun, perkembangan sejauh ini, Selasa (9/1) merupakan alternatif yang paling mungkin diambil. Hari itu dipilih karena menyesuaikan dengan jadwal paslon dan pimpinan partai.

Deklarasi paslon secara serentak oleh semua partai juga akan dilakukan pada hari yang sama. ”Setelah deklarasi nanti, langsung hari itu juga mendaftar ke KPU,” tutur Roziqi.

Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak kemungkinan akan mendaftarkan diri ke KPU Jatim pada Selasa pekan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News