Khofifah-Hasan, Disebut Amanah Almarhum Kiai Hasyim Muzadi

Khofifah-Hasan, Disebut Amanah Almarhum Kiai Hasyim Muzadi
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Hasan Aminuddin dianggap sebagai figur yang tepat menjadi calon wagub pendamping Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Nasdem Jatim Muzammil Syafii mengatakan, nama Hasan Aminuddin adalah figur yang memiliki basis riil di Jatim.

Khususnya di wilayah tapal kuda dan Mataraman. “Bahkan dia bisa disebut politisi 3 zaman, zaman orde baru, zaman reformasi dan zaman restorasi,” ujar pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Jatim ini.

Kemampuan Hasan, menurut Muzammil sudah teruji di pemerintahan tiga zaman itu. Pernah menjabat sebagai bupati Probolinggo, kini Hasan duduk sebagai anggota Komisi VIII DPR RI.

Sehingga namanya tidak perlu diragukan dalam mengakomodasikan kepentingan masyarakat. Bahkan namanya pun sudah tidak asing di lingkungan NU.

Diungkapkan oleh Muzamil, sebetulnya almarhum KH Hasyim Muzadi sudah memasangkan Khofifah dengan mantan bupati Probolinggo ini pada Pilgub 2013.

Namun dianulir oleh PKB, sehari sebelum penutupan pendaftaran di KPU mengusung mantan Kapolda Jatim Herman Sumawiredja sebagai pendamping menteri sosial itu.

“Jadi memasangkan Ibu Khofifah dan Pak Hasan merupakan amanah almarhum KH Hasyim Muzadi,” jelasnya.

Dikatakan, “Jadi memasangkan Ibu Khofifah dan Pak Hasan merupakan amanah almarhum KH Hasyim Muzadi."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News