Khofifah Pastikan Maju di Pilgub Jatim, Sekjen PKB Bilang Begini

Khofifah Pastikan Maju di Pilgub Jatim, Sekjen PKB Bilang Begini
Ketua Fraksi PKB MPR RI Abdul Kadir Karding. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding memastikan partainya akan mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon gubernur Jawa Timur (Jatim) 2018.

"PKB pasti Saifullah Yusuf," kata Karding di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7).

PKB tidak mempersoalkan Khofifah Indar Parawansa yang dipastikan juga akan maju di Pilgub Jatim, yang kabarnya akan mendaftar lewat Partai Demokrat. Menurut Karding, itu hak pribadi Khofifah.

"Kami berharap semua tokoh NU (Nahdlatul Ulama) bisa bersatu (dukung) satu orang saja," ungkap Karding.

Menurut Karding, PKB mendukung Gus Ipul itu bukan saja karena keinginan partai pimpinan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tersebut. "Murni, karena kami diperintah oleh para kiai," katanya.

Karding mengaku saat itu mendampingi Cak Imin dalam pertemuan dengan kiai-kiai di Jatim. Dalam pertemuan itu, para kiai memerintahkan PKB dukung Gus Ipul.

"Para kiai sepuh itu meminta kalau PKB mengaku partainya orang-orang NU harus mendukung Saifullah Yusuf. Mau tidak mau kami ke sana," katanya.

Karenanya, Karding berharap juga supaya seluruh tokoh NU lainnya satu suara mendukung Gus Ipul.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding memastikan partainya akan mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News