Khofifah-Saifullah Berebut Cagub

Khofifah-Saifullah Berebut Cagub
Khofifah-Saifullah Berebut Cagub
JAKARTA--Dua bakal calon gubernur (cagub) Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf akhirnya duduk semeja di Kantor DPP PKB kemarin (7/1). Pertemuan keduanya difasilitasi Ketua Umum PB NU Said Aqil Siradj dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

 NU maupun PKB berharap agar Khofifah dan Saifullah dapat berduet dalam Pilgub Jawa Timur 2013. "Idealnya, NU jadi satu. Kita sudah merindukan, kangen sekali, ada orang NU bersatu dalam politik," kata Said di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh 9, Jakarta Pusat, Senin (7/1). "Bukan hanya dalam tahlil, tapi dalam politik juga bersatu. Selama ini kalau tahlil bersatu, istighotsah juga bersatu. Tapi, kalau berpolitik biasanya ijtihad dewe-dewe," candanya.

Acara dimulai pukul 14.30 dengan penyampaian visi-misi Saifullah di hadapan jajaran pengurus DPP PKB. Proses yang berlangsung di ruang KH Abdurrahman Wahid di lantai 1 itu berjalan tertutup. Sejam kemudian, Khofifah datang dan menuju lantai 2. Sambil menunggu tiba giliran untuk menyampaikan visi-misi, Khofifah duduk di ruang Sekjen PKB Imam Nahrawi.

Said Aqil yang datang belakangan juga langsung ke lantai 2. Tapi, dia menunggu di ruang Muhaimin. Tak lama kemudian, Saifullah yang selesai memaparkan visi-misi juga bergabung ke ruang Muhaimin, lalu menyusul Khofifah. Setelah pertemuan tertutup itu, Said Aqil mengaku optimistis. "(Keduanya, Red) siap bersatu," ucapnya.

JAKARTA--Dua bakal calon gubernur (cagub) Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf akhirnya duduk semeja di Kantor DPP PKB kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News