Khofifah Show

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Khofifah Show
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kanan) dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan motivasi di hadapan mahasiswa baru Unair, Surabaya, Sabtu (27/8/2022). ANTARA/Hanif Nashrullah.

jpnn.com - Khofifah Indar Parawansa tampil di panggung penutupan orientasi mahasiswa baru Uiversitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur, (28/8). 

Khofifah, Gubernur Jawa Timur dan sekaligus Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unair, tampil di panggung memberikan motivasinya supaya mahasiswa baru bisa berprestasi tinggi. 

Acara itu menjadi mirip ‘’Khofifah Show’’ karena Khofifah memang ditampilkan sebagai bintang utama, atau bisa juga disebut sebagai sebagai ‘’Khofifah and Ganjar Show’’, karena ada co-host Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang juga ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama). 

Pasangan itu terlihat kompak memberi motivasi. Berdua terlihat terampil dan piawai mengendalikan show.

Tidak ada yang salah dengan ‘’Khofifah Show’’ itu. 

Khofifah  punya justifikasi sepenuhnya untuk tampil menyajikan show. 

Cuma, yang memunculkan pertanyaan adalah tampilnya Ganjar Pranowo sebagai co-host mendampingi Khofifah. 

Tentu banyak alasan yang bisa diajukan, dua orang itu sama-sama gubernur dan sama-sama ketua organisasi alumni dua universitas besar.  

Ganjar dan Khofifah adalah dua kepala daerah yang namanya masuk radar calon presiden maupun wakil presiden pada perhelatan Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News