Lantik Pengurus KAGAMA Banyuwangi dan Jember, Ganjar: Ojo Serius-Serius

Lantik Pengurus KAGAMA Banyuwangi dan Jember, Ganjar: Ojo Serius-Serius
Gubernur Ganjar Pranowo saat pelantikan pengurus KAGAMA. Foto: dok Kagama

jpnn.com, BANYUWANGI - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik pengurus cabang Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Banyuwangi dan Jember, Minggu (28/8).

Sebagai alumni Universitas Gadjah Mada (UGM), Ganjar Pranowo meminta para pengurus untuk aktif menyelesaikan permasalahan bangsa di daerahnya masing-masing,

"Sing penting kui guyub, rukun lan migunani (yang penting itu guyub, rukun dan bermanfaat bagi masyarakat)," kata Ganjar selaku Ketua Pengurus Pusat KAGAMA.

Dia mengatakan hubungan antaranggota KAGAMA harus dijaga agar berjalan baik.

"Caranya bagaimana? Berkegiatanlah yang menyenangkan. Ojo serius-serius (jangan terlalu serius) dan jangan tegang-tegang. Sing penting seneng (yang penting bahagia)," ucapnya.

Diketahui, anggota KAGAMA banyak yang berkegiatan sesuai dengan hobinya.

Di antaranya KAGAMA Orchid, organisasi alumni UGM pecinta anggrek, aKAGAMA Lari Untuk Berbagi yang anggotanya pencinta lari, KAGAMA Yoga dan lain sebagainya.

"Kegiatannya ojo serius-serius, rodo receh tidak apa-apa tetapi ada saatnya, ketika bangsa memanggil, kita punya kontribusi. Seperti di Banyuwangi ini, bagaimana kita berkontribusi pada pelestarian budaya tradisional. Di sini ada adat Osing yang luar biasa, ini harus dijaga dan dikembangkan. Ada UMKM, baju adat, hingga potensi lain termasuk generasi SDM-nya. Di sini kan terkenal Farel, penyanyi cilik yang hebat. Nah saya yakin ada banyak potensi lain yang bisa diangkat oleh teman-teman," tutur Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan hubungan antaranggota KAGAMA harus dijaga agar berjalan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News