15 Ribu Santri Nusantara Mendoakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

15 Ribu Santri Nusantara Mendoakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden
Himpunan Santri Nusantara mendoakan Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi Presiden pada 2024. Dok Hisnu.

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) menggelar selawat serta doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (23/8).

Selain itu, pihaknya juga mendoakan Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi Presiden Indonesia pada 2024 mendatang.

Koordinator Nasional Hisnu Gus Yusuf Hidayat mengatakan doa untuk negeri ini dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia agar selalu diberikan kesejukan, kedamaian, dan kemakmuran. 

“Kami mendoakan mudah-mudahan negeri ini diberi pemimpin yang benar-benar menjadikan kepercayaan rakyat sebagai amanah yang akan dipertanggungjawabkan di depan Allah,” kata Yusuf dalam siaran persnya, Minggu.

Menurut Yusuf, mempertahankan agar Indonesia tetap damai, sejahtera, dan bisa lebih maju hanya bisa terjadi bila bangsa ini dipimpin sosok presiden seperti Ganjar. 

Sebab, Ganjar terbukti memiliki kualitas pribadi yang baik, nasionalis dan religius, selalu mendorong moderasi beragama, serta memiliki pengalaman yang jelas dalam pemerintahan, baik sebagai anggota DPR RI maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Ganjar Pranowo sangat menonjol dengan kepribadiannya yang kalem, beribawa, terbuka dan merakyat, supel, murah senyum, dekat dengan ulama dan santri. Kepemimpinannya membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

"Sosok Pak Ganjar yang asik, orangnya ramah, para ulama dan para kiai sangat nyaman dengan kehadiran beliau,” tutur Yusuf.  

Belasan ribu santri nusantara menggelar doa dan selawat bersama. Mereka mendoakan Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News