Sosok Ganjar Pranowo di Mata Ulama-Masyarakat Yogyakarta

Sosok Ganjar Pranowo di Mata Ulama-Masyarakat Yogyakarta
Ulama dan santri di Jogja Gaungkan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Foto: Tim media Ganjar Pranowo

jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Ganjar Pranowo sudah tak asing lagi di mata masyarakat DI Yogyakarta (DIY).

Ganjar dikenal begitu mendukung moderasi beragama dan memerhatikan kualitas pendidikan pesantren.

Hal inilah yang membuat 500 santri, ulama, dan masyarakat Gunungkidul, DIY menyatakan dukungan pada gerakan Ganjar Presiden 2024.

Dukungan ini dideklarasikan dalam acara 'Gebyar Sholawat dan Doa Bersama' yang diinisiasi sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG), Sabtu (27/8).

"Gebyar Sholawat ini merupakan ikhtiar akhirat, karena ikhtiar duniawi kita mengadakan agenda-agenda ada safari pesantren, ada bantu UMKM, kemudian silaturahmi majelis taklim, Jumat berkah berbagi, dan safari tokoh ustaz kiai," ucap Koordinator Wilayah SDG DIY Ijtihadul Umam di Pondok Pesantren Nur Thoha, Ngalipar, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Menurut Umam, sudah menjadi bagian dari kepribadian Ganjar, sepanjang kepemimpinannya selalu merangkul kalangan pesantren, mulai dari santri hingga para ulama.

Bahkan, kepedulian Ganjar kepada pendidikan pesantren sangat menonjol dengan langkah konkret dalam memperjuangkan penyusunan rancangan peraturan daerah (Raperda).

Hal ini menjadi bagian dari karakter Ganjar yang peduli kepada masyarakat kecil, berintegritas, dan selalu bersikap jujur apa adanya.

Ulama dan masyarakat Yogyakarta mengenal Ganjar Pranowo begitu mendukung moderasi beragama serta memerhatikan kualitas pendidikan pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News