JPNN.com

Khoiful Mukhib Berjaya di Ternadi Park

Rabu, 16 Oktober 2019 – 08:56 WIB Khoiful Mukhib Berjaya di Ternadi Park - JPNN.com
Aksi Khoiful Mukhib dalam kejuaraan 76 Indonesian Downhill 2019 di Kudus. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, KUDUS - Seri ketiga 76 Indonesian Downhill 2019 yang berlangsung di Ternadi Park, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (13/10) lalu, berlangsung sengit. Khoiful Mukhib berhasil menjadi jawara di kelas Men Elite, dengan catatan waktu 3 menit 18.172 detik. Kecepatan Mukhib hanya mampu didekati oleh Popo Ariyo Sejati di posisi kedua dengan catatan waktu 3 menit 24.760 detik, disusul Andy Prayoga dengan torehan waktu 3 menit 25.662 detik.

Moncernya aksi Mukhib di lintasan sepanjang 2,3 kilometer itu tak lepas dari dukungan dan pengalaman selama bergabung dengan 76 Team. Sebelum turun di seri pamungkas 76 Indonesian Downhill ini, Mukhib mempertajam kemampuannya dengan mengikuti kompetisi IXS European Downhill Cup Seri 2 di Slovenia pada Mei 2019 dan Seri 5 di Cekoslovakia pada Agustus 2019.

Pria kelahiran Jepara, Jawa Tengah ini mengungkapkan, kemenangan yang dicapainya merupakan hasil kerja sama tim dalam menganalisa dan mengatur strategi di lintasan yang terdapat bebatuan alami. “Di Ternadi Park ini tantangan terberatnya adalah lintasan yang panjang dan rock garden section, jadi saya harus pintar-pintar jaga stamina dan mencari line yang bagus. Hasil evaluasi saat Seeding Run inilah yang membuat saya bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan di Final Run,” kata Mukhib dalam siaran tertulisnya, Rabu (16/10).

Dengan kemenangan ini, Mukhib berhasil menduduki posisi dua di klasemen akhir 76 Indonesian Downhill dengan raihan 589 poin. Ia hanya terpaut tipis satu poin di bawah Andy Prayoga yang berhasil menjadi Juara Umum 76 Indonesian Downhill 2019 dengan raihan 590 poin.

Meski begitu, Mukhib berhak mendapatkan 40 poin di rangking UCI karena berhasil menjuarai seri Ternadi Park. Dalam regulasi UCI, siapapun yang memenangkan kejuaraan di sirkuit dengan kategori C1, berhak mendapatkan 40 poin di rangking dunia UCI.

Mario CSP selaku Perwakilan 76 Rider berharap bakat dan kemampuan para atlet extreme sport semakin terasah dan bisa berbicara lebih banyak di kejuaraan tingkat internasional. “Dengan atmosfer kompetisi internasional yang ada di 76 Indonesian Downhill ini, daya saing para atlet akan semakin teruji sehingga bisa menghasilkan prestasi cemerlang di masa mendatang,” ujar Mario.(mg7/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...