Khusus Buat ASN yang Sudah Pensiun, Tolong Perhatikan Permintaan ini

Jumat, 18 Juni 2021 – 17:26 WIB
Khusus Buat ASN yang Sudah Pensiun, Tolong Perhatikan Permintaan ini - JPNN.com
Gubernur Sulteng Periode 2016-2021 Longki Djanggola (kedua dari kiri) menyerahkan berita acara penyerahan dan fasilitas serta aset daerah yang dimanfaatkan selama menjabat kepada Pj Sekretaris Daerah Sulteng Mulyono (keempat dari kiri) di Kota Palu, Kamis (17/6/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Sulteng

jpnn.com, PALU - Para aparatur sipil negara (ASN) yang telah pensiun diminta mengembalikan aset negara yang digunakan selama ini, dengan penuh kesadaran.

Permintaan dikemukakan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Mulyono, khusus bagi para ASN yang sudah pensiun di lingkungan Pemprov Sulteng.

Menurutnya, fasilitas maupun aset yang diberikan selama ini kepada para ASN merupakan pinjaman.

Artinya, bukan untuk dimiliki selamanya.

Karena itu, ketika sudah pensiun atau tak lagi menjabat, fasilitas tersebut seharusnya dikembalikan kepada negara.

"Jangan sampai sudah pensiun kemudian ada yang datang, ketuk-ketuk antar surat agar mengembalikan aset, kan enggak enak rasanya," ujar Mulyono.

Dia menyampaikan hal tersebut saat menerima penyerahan fasilitas dan aset daerah dari mantan gubernur dan mantan wakil gubernur Sulteng Periode 2016-2021, Longki Djanggola dan Rusli Dg Palabbi, di Kota Palu.

Mulyono lebih lanjut mengatakan, tidak harus pensiun untuk mengembalikan fasilitas dan aset yang dibeli dengan uang rakyat tersebut.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...