Khusus Seniman, Silakan Berkompetisi di UOB Painting of the Year 2022

Khusus Seniman, Silakan Berkompetisi di UOB Painting of the Year 2022
Para seniman bisa mengikuti kompetisi UOB Painting of the Year 2022. Foto: dok UOB

jpnn.com, JAKARTA - UOB Indonesia meluncurkan kompetisi UOB Painting of the Year (POY) 2022 yang mengundang seniman-seniman profesional dan pendatang di Tanah Air untuk mengeksplorasi dan memamerkan talenta seni mereka.

Kompetisi tahunan UOB POY ini yang paling lama berlangsung di Singapura dan salah satu penghargaan tahunan paling bergengsi di Asia Tenggara, adalah program seni unggulan UOB yang bertujuan menemukan dan mengembangkan bakat para seniman di kawasan regional.

“Selama lebih dari satu dekade, kami telah mendukung banyak seniman Indonesia dalam mengembangkan talenta mereka dan membantu seniman di seluruh Indonesia untuk terhubung dengan lebih banyak peluang di pentas seni di dalam negeri dan di regional," ujar Maya Rizano, Head of Strategic Communications and Brand, UOB Indonesia.

Adapun juri dalam kompetisi UOB POY (Indonesia) 2022 antara lain:

1. Dr Agung Hujatnika (Ketua Dewan Juri), Kurator Independen dan Dosen pada Institut Teknologi Bandung;

2. Farah Wardani, Kurator Seni Rupa, Program Director Jakarta Biennale 2021 dan Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Jakarta (Dewan Kesenian Jakarta);

3. Syagini Ratna Wulan, Seniman Kontemporer, yang karyanya disimpan dalam koleksi publik di Singapore Art Museum, Obayashi Private Museum, Jepang, dan Bursa Indonesia

“Kompetisi UOB POY telah memungkinkan kami memperdalam hubungan kami dengan komunitas seni karena kami terus mendorong semangat untuk berkarya serta pikiran kreatif masyarakat Indonesia. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti sekarang ini, telah kita lihat bersama bagaimana seniman Indonesia secara konsisten mendorong batas-batas kreatif ke tingkat regional dan saya berharap mereka dapat mencapai kesuksesan yang lebih besar di masa depan, serta dapat terus menginspirasi lebih banyak seniman," sambungnya.

Program seni unggulan UOB yang bertujuan menemukan dan mengembangkan bakat para seniman di kawasan regional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News