Ki Joko Bodo Terpaksa Potong Rambut, Ini Alasannya

Ki Joko Bodo Terpaksa Potong Rambut, Ini Alasannya
Penampilan baru Ki Joko Bodo dengan rambut klimis dan bersarung. Foto: Yuliani NN/JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Penampilan Ki Joko Bodo kini berubah. Ki Joko Bodo tak lagi tampil seram dengan rambut gondrong dan setelan serba hitam.

Menurut Ki Joko Bodo, dia sengaja memangkas rambutnya karena mengalami pengalaman tak mengenakan dalam perjalanan melintasi waktu.

"Ini masalah pengalaman spiritual. Aku melakukan perjalanan yang sangat cepat di lorong waktu, namanya juga pengilmuan, percobaan ilmu," kata Ki Joko Bodo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/5).

Saat berada di antah berantah yang tak bisa sembarang orang masuk, Ki Joko Bodo mengaku melihat pancuran air jernih. Lantas dia menunggu hingga air berubah warna menjadi kuning keruh. Pertanda pengilmuannya berhasil.

Namun, sayangnya, dalam perjalanan di lorong waktu yang berlangsung amat cepat itu, rambut Ki Joko Bodo tersangkut.

"Di mistik itu kan ada ilmu tertentu ketika melihat pancuran air. Warnanya keruh, aku bisa masuk lewat lorong waktu. Masalahnya pas perjalanan rambutku ini kesangkut di situ sampai kepalaku sakit banget," jelasnya.

Kemudian, setelah berdiskusi dengan rekan yang juga memiliki pengetahuan supranatural, dia disarankan untuk memotong rambut panjangnya.

"Setelah dari lorong waktu kok nggak sembuh-sembuh sakit kepala, terus aku minta tolong ke prof Djamudin. Dia punya STIE juga, katanya saya disuruh potong rambut," tukasnya.

Paranormal Ki Joko Bodo kini tak lagi tampil seram dengan rambut gondrong dan setelan serba hitam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News