Kia Terus Tambah Pengaplikasian Plug-in Hybrid

Kia Terus Tambah Pengaplikasian Plug-in Hybrid
Ilustrasi Kia. Foto: KIA/JPNN.com

jpnn.com - Kia Motors sedang bersiap meningkatkan pengaplikasian powertrain plug-in hybrid di banyak kendaraannya. Hal ini dilakukan guna mengejar regulasi emisi CO2 yang ketat di seluruh dunia.

Melansir Carscoops, Senin (15/10), produsen mobil asal Korea Selatan itu berencana akan meluncurkan generasi terbaru tahun depan dengan teknologi hybrid.

Powertrain yang bakal banyak diadopsi ialah milik Niro PHEV, yakni menggunakan mesin bensin 1.6-liter dengan tenaga 139 hp dan dipasangkan dengan motor listrik 59 kW dan baterai 8,4 kWh.

Menurut Kepala Pemasaran Kia Eropa Artur Martins mengatakan, powertrain hybrid plug-in ini akan digunakan pertama kali di model Ceed Sportswagon sebelum melangkah ke model lainnya.

"Setelah kendaraan itu terungkap, kami akan membekali produk lainnya seperti SUV Sportage dan Sorento dengan teknologi powertrain plug-in hybrid," ujar Martins.

Martins menambahkan, pihaknya harus menghadirkan kendaraan dengan emisi rendah di masa depan. Kia, menargetkan sekitar 25-30 persen model kendaraan yang memiliki emisi sesuai regulasi CO2.

Sebelum model hybrid tiba, Kia akan mengungkap terlebih dahulu kendaraan listrik - EV Soul di ajang LA Auto Show yang akan berlangsung bulan depan. (mg9/jpnn)


Kia Motors sedang bersiap meningkatkan pengaplikasian powertrain plug-in hybrid di banyak kendaraannya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News