Rabu, 26 September 2018 – 03:47 WIB

Melihat Jejak BMW di Sportswagon Kia K3 GT

Jumat, 14 September 2018 – 11:56 WIB
Melihat Jejak BMW di Sportswagon Kia K3 GT - JPNN.COM

jpnn.com, SEOUL - Kia merilis foto pertama pengembangan dari model sedan K3, yakni versi GT yang akan diluncurkan di Korea Selatan bulan depan. Desain dan performa jelas menjadi posisi tawarnya.

Kia K3 GT merupakan pengembangan mirip seperti BMW yang memiliki versi Gran Turismo, 6 Series GT. 

Langkah Kia yang tampak terinspirasi gaya pengembangan BMW tentu menjadi hal yang lumrah. Pasalnya, kepala desain Hyundai-Kia tidak lain merupakan mantan bos desain BMW, jadi wajar jika strategi yang dilakukan hampir mirip.

Dari tampilan terlihat K3 GT ini memiliki tubuh lebih besar dan lebih tinggi dari Kia Ceed hatchback lima pintu, yang juga memiliki bodystyle Sportswagon. Kia mengatakan bahwa K3 GT akan hadir dalam model empat pintu dan lima pintu.

Ujung depan GT mirip dengan sedan K3, tetapi memiliki aksen merah pada kisi radiator, yang juga merupakan emblem GT. Di samping, terlihat gloss hitam, side skirt dan roda multi-spoke 18 inci, yang memiliki cincin merah di bagian tengahnya.

Di bagian belakang, K3 GT mendapatkan desain bumper belakang sedan yang dirancang khusus. Ada lampu mundur dan kabut, mengapit diffuser dengan pipa di setiap ujungnya. Lampu belakang berbentuk horizontal dengan LED ramping unik. Spoiler yang membungkus kaca belakang agak menonjol.

Kia K3 GT ditenagai oleh mesin Turbo GDI 1,6 liter dengan tenaga 204 PS dan torsi 265 Nm, dengan transmisi otomatis dual-clutch 7-percepatan. Hal ini membuat K3 GT lebih unggul dibanding sedan. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar