Sedang Diuji, BMW Seri 3 Terbaru Diklaim Paling Bertenaga

Sedang Diuji, BMW Seri 3 Terbaru Diklaim Paling Bertenaga
Pengujian BMW Seri 3 terbaru. (Foto: Motor1.com/JPNN)

jpnn.com, NüRBURGRING - BMW diam-diam sedang melakukan pengujian akhir generasi ketujuh BMW Seri 3. Sedan mewah Jerman terbidik kamera di Nurburgring Nordschleif atau Green Hell.

Dikatakan oleh BMW, generasi ketujuhnya itu akan memiliki pusat gravitasi lebih rendah 10 mm dari generasi keenam yang sekarang sudah mulai dijual. Berat bobot antara depan dan belakang dipastikan 50:50. Jadi sedan itu diklaim akan lebih ringan.

Berbagai struktur tubuh bodi dan suspensi generasi ketujuh sudah diperbaiki. Suspensi depan dan belakang kini lebih kaku serta ringan dari sebelumnya. Demikian dikutip dari Motor1, Sabtu (18/8).

BMW 3 Series terbaru akan menggunakan mesin bensin 4 silinder yang telah diperbarui. Mesin ini akan menjadi mesin 4-silinder paling bertenaga yang pernah ditanam di mobil produksi massal BMW.

Selain itu BMW mengatakan mesin yang diusungnya lebih irit 5 persen Bahan Bakar Minyak (BBM) dari pendahulunya, sebagian berkat transmisi delapan percepatan yang ditingkatkan. (mg9/jpnn)


BMW diam-diam melakukan pengujian akhir generasi ketujuh BMW Seri 3 yang diklaim memiliki mesin paling bertenaga yang pernah ada di mobil produksi massal.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Sumber Motor1.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News