Versi Produksi BMW Z4, Kenali Bedanya

Versi Produksi BMW Z4, Kenali Bedanya
Versi produksi BMW Z4. (Foto: BimmerPost/jpnn)

jpnn.com, MUNICH - Sportscar hasil kolaborasi BMW dengan Toyota akhirnya dimunculkan dalam wujud produksi Z4 terbaru. Langkah ini menyusul calon Toyota Supra aanyar yang lebih dahulu tampil ke permukaan.

BMW Z4 versi produksi terlihat tidak berbeda jauh dari model konsep sebelumnya.

Bagian muka diberikan saluran udara bawah lebih besar, grille hitam, lampu tajam dengan bumper yang cukup mencolok.

Sebagai versi produksi, tentu sedikit banyak ada penyesuaian desain sehingga terlihat masuk akal. Desain spion dan hadirnya handle pintu.

Versi Produksi BMW Z4, Kenali Bedanya
Gambar paten BMW Z4 

Beralih ke belakang, roadster premium tersebut ditanamkan lampu belakang ramping dan memanjang ditambah tonjolan mirip ducktail di pintu bagasi. Hanya sekadar estetika dan sedikit fungsi untuk aerodinamis.

Z4 siap kembali menjadi penantang dari Porsche 718 Boxster dan BMW akan menyediakan opsi mesin 2.0-liter turbocharged dan 3.0-liter turbocharged, bersama transmisi otomatis 8-percepatan dari ZF untuk menggerakkan roda belakang

BMW Z4 sendiri belum secara resmi dihadirkan, foto yang bocor keluar dari BimmerPost. Jadi, peluncuran publik BMW Z4 belum ada informasi pasti, hanya saja ia akan dibawa di Peeble Beach Concours d'Elegance Agustus ini. (mg8/jpnn)


Sportscar hasil kolaborasi BMW dengan Toyota akhirnya dimunculkan dalam wujud produksi Z4 terbaru, menyusul saudara sepersusuannya Toyota Supra.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News