Kiai Asrorun Niam Ajak Doakan dan Dukung Palestina di Forum Muktamar Fatwa Dunia

Kiai Asrorun Niam Ajak Doakan dan Dukung Palestina di Forum Muktamar Fatwa Dunia
Ketua MUI Bidang Fatwa Prof. Dr. KH Asrorun Niam Sholeh saat menjadi narasumber di Muktamar Lembaga Fatwa Dunia di Kairo, Mesir pada 18-19 Oktober 2023. Foto: Dok Asrorun Niam

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa Prof. Dr. KH Asrorun Niam Sholeh mengajak peserta Muktamar Lembaga Fatwa Dunia di Kairo, Mesir, untuk mendoakan dan mendukung Palestina.

Ulama yang akrab disapa kiai Niam, itu didapuk menjadi narasumber pada acara yang digelar pada 18-19 Oktober 2023 tersebut.

Dia memperoleh kesempatan menyampaikan materi pada sesi utama Muktamar tersebut seusai acara pembukaan dan dipandu oleh Mufti asal Tunisia Prof Dr Hisyam Mahmud.

Saat menyampaikan pidato paparan tentang pentingnya fatwa dalam menghadapi tantangan era digital, Kyai Niam mengajak peserta untuk memberikan doa dan dukungan perjuangan bangsa Palestina untuk meraih kemerdekaannya.

“Kita harus mengutuk pembantaian Isreal kepada bangsa Palestina. Penyerangan penghancuran Rumah Sakit adalah tindakan biadab. Kita harus bersatu mendukung Palestina. Kita berdoa agar Allah SWT menolong Palestina untuk memperoleh kemenangan dan kemerdekaan,” ujarnya dalam sambutan pada acara yang diselenggarakan 18-19 Oktober 2023 ini.

Lebih lanjut Niam menjelaskan, rendahnya literasi digital bisa memicu konflik sosial dan peperangan.

Konten hoaks atau berita bohong juga memperparah krisis di Palestina, seperti informasi menyesatkan di media digital mengenai pembantaian anak-anak bayi Israel oleh Hamas, dan berita menyesatkan lainnya.

“Bahkan pelaku penyebarannya adalah Presiden negara besar, wartawan senior, serta lembaga yang dianggap kredibel. Ini bukti betapa pentingnya untuk berhati-hati menerima informasi media digital, sebelum mempercayai dan menyebarkannya,” ujarnya.

Ketua MUI Bidang Fatwa Prof. Dr. KH Asrorun Niam Sholeh mengajak peserta Muktamar Lembaga Fatwa Dunia di Kairo, Mesir, untuk mendoakan dan mendukung Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News