Kiai dan Masyayikh Madura Mantap Berikan Dukungan Untuk Ganjar-Mahfud

Kiai dan Masyayikh Madura Mantap Berikan Dukungan Untuk Ganjar-Mahfud
Para ulama dan masyayikh di Madura memantapkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dok: Tim Media Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, SAMPANG - Kiai hingga masyayikh Madura menyatakan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Dukungan itu disampaikan dalam Halaqah Kebangsaan di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab, Jalan Raya Kedundung, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim), Kamis (11/1/2024). Acara tersebut turut dihadiri Mahfud.

KH Muh Unais Ali Hisyam selaku Pengasuh Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah (Aswaj) Ambunten Sumenep mengatakan ada dua hal yang membuat kiai hingga masyayikh Madura mendukung Ganjar-Mahfud.

“Mendukung pasangan ini karena pertama, pasangan ini adalah figur yang merepresentasikan keindonesiaan dan sekaligus keislaman,” kata KH Unais.

Tak hanya itu, KH Unais menyebut pasangan capres dan cawapres ini adalah dua tokoh yang berpengalaman di antara calon lain. Apalagi Ganjar dan Mahfud punya kelebihannya masing-masing.

Ganjar yang merupakan tokoh nasionalis disebut KH Unais telah terbukti kemampuannya dalam kepemimpinan yang sudah dilalui. Sehingga cocok memimpin Indonesia ke depan.

“Tahu persis beliau (Ganjar) seperti apa profilnya dan kecerdasannya, kepintarannya, ketegasannya, dan kejujurannya,” imbuhnya.

“Pak Ganjar 10 tahun menjadi anggota DPR RI di parlemen, dan sementara 10 tahun menjadi Gubernur Jawa Tengah. Jadi benar-benar bisa memimpin Indonesia, kami yakin,” sambung KH Unais.

Para kiai dan masyayikh di Madura memantapkan dukungan kepada pasanga capres-cawapres Ganjar-Mahfud MD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News