Kiai Fadlolan Musyaffa Doakan Mahfud MD Diusung Jadi Capres atau Cawapres

Kiai Fadlolan Musyaffa Doakan Mahfud MD Diusung Jadi Capres atau Cawapres
Menko Polhukam Mahfud MD saat hadir di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2022). ANTARA/HO-Humas Kemenko Polhukam

jpnn.com, SEMARANG - Anggota Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kiai Fadlolan Musyaffa mendoakan Mahfud MD diusung partai politik menjadi calon pemimpin pada Pemilu 2024.

Harapan itu disampaikan Kiai Fadlolan Musyaffa pada Halaqah Ulama bertema "Peran Ulama dalam Mengawal Pelaksanaan Hukum di NKRI" di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Mijen, Semarang, Sabtu (10/10).

Kiai Fadlolan pun mengaku sangat mengenal Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI tersebut sejak lama.

"Semoga ada yang lebih tepat lagi, entah cawapres atau capres mungkin lebih tepat ke depan, insyaallah," ucapnya dalam seperti dikutip dalam siaran persnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan mengaku mengenal sosok Mahfud sejak sama-sama membesarkan PKB pada era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Saya dulu Ketua Dewan Syuro PKB, beliau juga. Sekarang saya di Majelis Syariah DPP PPP," lanjut alumnus Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir itu.

Menurut Kiai Fadlolan, Mahfud ketika masih muda memang ahli dalam semua bidang, bahkan tokoh asal Madura itu sudah beberapa kali menjadi menteri.

Oleh karena itu, dia mendoakan ke depan Mahfud tidak lagi menjadi menteri, tetapi menjadi pemimpin negeri ini sebagai capres atau cawapres.

Kiai Fadlolan Musyaffa mendoakan Menko Polhukam Mahfud MD diusung partai politik menjadi cawapres atau capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News