Banyak Kiai Besar NU Mendukung Prabowo

Banyak Kiai Besar NU Mendukung Prabowo
Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid menyatakan banyak kiai NU yang menaruh simpati kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto seusai pertemuan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (6/9). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan terhadap bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto terus berdatangan bahkan kian membesar.

Kalangan ulama Nahdlatul Ulama (NU) pun banyak yang memberikan dukungan kepada Prabowo untuk Pilpres 2024.

Putri Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid (Gusdur), Yenny Wahid mengatakan Prabowo merupakan satu-satunya tokoh bangsa yang mendapat simpati besar dari kiai-kiai nahdiyin.

Menurut Yenny, banyak ulama-ulama NU yang mengharapkan kepemimpinan Prabowo untuk Indonesia.

Hal itu dia sampaikan saat mengunjungi kediaman Prabowo di Kertangera, Jakarta Selatan. Seusai pertemuan itu, Yenny mengakui banyaknya kiai NU yang mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut.

"Banyak sekali kiai-kiai besar NU yang punya simpati besar terhadap Pak Prabowo," kata Yenny.

Yenny mengatakan hal itu dikarenakan hubungan baik antara Prabowo dengan masyarakat NU terutama keluarga Gusdur. Kedekatan tersebut membawa Prabowo mendapat dukungan dari kalangan nahdliyin.

Kedekatan keluarga Prabowo dan Yenny disebut sudah terjalin lama. Keluarga Gus Dur dan Prabowo diakui memiliki ikatan yang jauh lebih dari usia kedua tokoh tersebut.

Sejumlah kiai-kiai besar dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) banyak yang memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News