Kiai Marsudi: Kalau karena Islam, yang Lain Bubar Juga dong

Pernyataan Terbaru Kiai Marsudi Syuhud soal Pembubaran FPI, Tolong Disimak

Kiai Marsudi: Kalau karena Islam, yang Lain Bubar Juga dong
KH Marsudi Syuhud. Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Marsudi Syuhud menegaskan bahwa pemerintah tidak berarti anti-Islam dengan membubarkan organisasi Front Pembela Islam (FPI).

"Kalau anti-Islam, organisasi-organisasi lainnya ya tidak akan ada. Kan masih banyak organisasi, ada 80-an organisasi Islam masih tetap jalan," kata Kiai Marsudi Syuhud dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu (3/1).

Kiai Marsudi menerangkan bahwa pemerintah membubarkan FPI karena organisasi itu sudah tidak memiliki kedudukan hukum sebagai ormas.

Seandainya FPI mempunyai kedudukan hukum, Kiai Marsudi meyakini ormas bentukan Habib Rizieq Shihab itu tidak akan sampai dibubarkan pemerintah.

Selain itu, pihaknya juga sepakat dengan alasan pemerintah membubarkan FPI karena dinilai berseberangan dengan Pancasila sebagai ideologi negara.

Karena itu, Kiai Marsudi menegaskan bahwa pembubaran FPI bukan karena organisasi itu berbasis Islam.

"Kalau karena Islam atau tidak, yang lain bubar juga dong. Ada banyak ormas Islam yang umurnya dengan Indonesia saja, ada yang berdirinya sudah lebih dulu," jelas Kiai Marsudi.

Kiai Marsudi Syuhud juga meminta pemerintah ke depan perlu berdialog dengan semua ormas agar berjalan sesuai ideologi negara.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Marsudi Syuhud kembali bicara soal keputusan pemerintah membubarkan FPI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News