Kiai Marsudi Sampaikan Rekomendasi Penting Mukernas II MUI

Kiai Marsudi Sampaikan Rekomendasi Penting Mukernas II MUI
Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II Majelis Ulama Indonesia (MUI) 2022 berjalan lancar dan sukses.

Mukernas ini kali ini melahirkan sejumlah rekomendasi penting. Salah satunya menyoroti persiapan umat menghadapi Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud memberikan penjelasan terkait dengan hasil rekomendasi Mukernas II MUI yang menyoroti soal Pemilu 2024.

Kiai Marsudi menyampaikan negara Indonesia mempunyai dasar Ketuhanan Yang Maha Esa serta dihasilkan dari kesepakatan bersama.

Oleh karena itu, dalam pemilu 2024, MUI menyerukan kepada umat Islam mengikuti perintah Allah SWT.

“Jadi, ketika memilih sebuah pemerintahan nanti, memilih presiden, memilih wakil-wakil rakyat sebagai anggota DPR atau MPR semuanya ini adalah dalam rangka ibadah mengikuti perintah Allah untuk bagaimana bernegara dan berbangsa sesuai dengan kesepakatan bersama,” kata Kiai Marsudi, Jumat malam (9/12/2022).

Selain itu, Kiai Marsudi juga menjelaskan terkait rekomendasi Mukernas kedua MUI yang menyoroti peran media dalam Pemilu 2024.

“Kewajiban kita adalah harus berbicara sesuai fakta. Oleh karena itu, membuat berita hoaks pasti itu dilarang oleh agama,” ujar Kiai Marsudi.

Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud menyampaikan sejumlah rekomendasi penting Mukernas II MUI antara lain persiapan umat menghadapi Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News