Kiai Ma'ruf Amin: Sinergi Pemerintah, Ulama dan Pengusaha Menguatkan Ekonomi Umat

Kiai Ma'ruf Amin: Sinergi Pemerintah, Ulama dan Pengusaha Menguatkan Ekonomi Umat
Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Ist

jpnn.com, TANGERANG - Kandidat wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan, keberadaan koperasi akan membuat umat mandiri dan berkontribusi positif bagi bangsa.

Oleh sebab itu, Ma'ruf mendorong berdirinya koperasi di setiap masjid demi kuatnya ekonomi umat. “Tugas ulama di antaranya adalah menjaga dan melayani umat, sebagai arus baru ekonomi Indonesia,” kata Ma'ruf Amin seperti keterangan pers yang diterima redaksi, Selasa (5/3).

Ma'ruf mengungkap hal tersebut saat menghadiri acara Tangerang Hiji Bae, Penyematan Sorban Untuk 99 Tokoh Tangerang Utara di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (5/3).

Di acara tersebut, Kiai Ma'ruf juga mengingatkan para pendukung untuk berjuang bersama memajukan bangsa dengan memilih pasangan Joko Widodo dan Ma`ruf Amin. Dia menyerukan perlu sinergi para pihak dalam mengurangi kesenjangan ekonomi di Indonesia.

“Sinergi antara pemerintah, ulama dan pengusaha dalam memberdayakan dan menguatkan ekonomi keumatan,” kata ulama asal Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang itu.

Upaya perbaikan ekonomi umat yang digulirkan itu bukan hanya wacana belaka tapi sudah dilakukan sejak aktif di NU maupun MUI.

Menurut dia, pada tahun 2017, menghelat Kongres Ekonomi Umat dan meminta pemerintah untuk menjadikan pesantren dan majelis taklim sebagai mitra dalam hal pemberdayaan ekonomi. (*/adk/jpnn)


Ma'ruf Amin juga mendorong berdirinya koperasi di setiap masjid demi kuatnya ekonomi umat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News