Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019

Kiai Ma’ruf: Pemuda Harus Terdepan Menjaga Keutuhan NKRI

Kiai Ma’ruf: Pemuda Harus Terdepan Menjaga Keutuhan NKRI
Menpora Zainudin Amali pada Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 tahun 2019 sekaligus ajang Malam Anugerah Kepemudaan 2019 di Jakarta Concert Hall, INews, Senin (28/10/2019). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 tahun 2019 menjadi ajang Malam Anugerah Kepemudaan 2019. Pemuda berprestasi dari berbagai bidang mendapatkan apresiasi serta penghargaan sebagai bentuk dukungan agar pemuda selalu tampil dan memiliki daya saing.

Acara yang berlangsung di Jakarta Concert Hall, INews, Senin (28/10/2019) ini dihadiri oleh Wakil Presiden KH Ma’rif Amin, Menpora Zainudin Amali didampingi Ketua Pelaksana Asrorun Niam Sholeh sekaligus Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI.

Pada kesempatan itu, Kiai Ma’ruf memberikan semangat kepada para pemuda. Leboh lanjut, Kiai Ma’ruf mengajak seluruh masyarakat Indonesia memiliki semangat kepemudaan.

“Kita semua harus memiliki semangat kepemudaan, umur boleh tua tetapi semangat tetap dan harus muda. Karena semangat muda ini yang menyatukan Indonesia. Semangat kepemudaan inilah yang melahirkan Indonesia, menghasilkan Sumpah Pemuda. Karena semangat ini tidak boleh pudar, harus tetap menjadi bagian dari kehidupan kita,” ujar Kiai Ma’ruf.

Pada kesempatan itu, Kiai Ma’ruf menyerukan kepada anak muda Indonesia untuk selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga kebinekaan dan keutuhan NKRI.

“Pemuda harus jadi pelopor menjaga kebinekaan dan keutuhan NKRI dan pemersatu bangsa. NKRI harga mati. Pemuda harus paling depan menjaga keutuhan NKRI dari upaya-upaya pemecah bangsa dari separistisme, radikalisme, ekstrimisme bahkan terorisme,” tegas Kiai Ma’ruf Amin.

Revitalisasi Semangat Sumpah Pemuda

Selaku Panitia Pelaksana Asrorun Ni’am Sholeh dalam sambutannya menjelaskan HSP kali ini istimewa karena mengusung tema “Bersatu Kita Maju”. Hal itu menunjukkan komitmen revitalisasi semangat sumpah pemuda.

“Tema ini juga menunjukkan semangat dari Presiden dan Wakil Presiden yang telah menyusun Kabinet Indonesia Maju yang mencerminkan komitmen persatuan dan komitmen kepemudaan,” ujar Niam.

Pemuda harus paling depan menjaga keutuhan NKRI dari upaya-upaya pemecah bangsa dari separistisme, radikalisme, ekstrimisme bahkan terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News