JPNN.com

Bakamla RI Menyalakan Kembali Api Semangat Sumpah Pemuda

Selasa, 29 Oktober 2019 – 02:55 WIB Bakamla RI Menyalakan Kembali Api Semangat Sumpah Pemuda - JPNN.com
Suasana upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 di lapangan Apel Markas Besar Bakamla RI/IDNCG, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No.56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019). Foto: Bakamla RI

jpnn.com, JAKARTA - Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI menyalakan kembali api semangat Sumpah Pemuda melalui upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 di lapangan Apel Markas Besar Bakamla RI/IDNCG, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No.56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara kali ini adalah Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Laksda Bakamla Hariadi.

Hariadi pada upacara tersebut membacakan sambutan Menpora RI yang mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda Ke-91 mengambil tema "Bersatu Kita Maju". Upacara diikuti oleh jajaran pimpinan dan pegawai Bakamla RI dan selaku Komandan Upacara yaitu Letkol Bakamla Eka Yudha.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.

"Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam
menghadapi persaingan dunia," kata Menpora RI.

Di sisi lain, Menpora dalam sambutannya, mengatakan bahwa pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia.

“Saya berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” katanya seperti dilansir dalam siaran pers Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono.

Secara serentak Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91 juga dilaksanakan di seluruh Kantor Zona Kamla Bakamla RI yaitu Kantor Zona Kamla Barat, Kantor Zona Kamla Tengah dan Kantor Zona Kamla Timur.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...