Kiai Ma'ruf: Presiden Serius Menghilangkan Kesenjangangan

Kiai Ma'ruf: Presiden Serius Menghilangkan Kesenjangangan
Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin kembali bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (28/2). Pertemuan tersebut untuk membicarakan pemberdayaan ekonomi umat.

Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

“Presiden sangat serius sekali bagaimana menghilangkan kesenjangan, memberdayakan ekonomi masyarakat dalam rangka arus baru ekonomi Indonesia," ucap Kiai Ma'ruf usai pertemuan itu.

Dalam kesempatan itu, menurut Kiai Ma’ruf, dibicarakan secara konkret bagaimana pondok-pondok pesantren dan komunitas keagamaan dapat berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian.

“Makanya beliau mengundang saya, mengundang Menko Perekonomian kemudian Ibu Menhut," jelas Kiai Ma'ruf.

Saat ditanya mengenai ketersediaan lahan yang akan dimanfaatkan untuk mendukung perekonomian umat tersebut, pihaknya menyebut sudah ada dan tinggal ditindaklanjuti bersama pemerintah.

"Presiden serius sekali melakukan upaya-upaya perbaikan dan pemberdayaan, menghilangkan kesenjangan, serius beliau," pungkasnya.(fat/jpnn)


Menurut Kiai Ma’ruf, Presiden sangat serius untuk menghilangkan kesenjangan, memberdayakan ekonomi masyarakat dalam rangka arus baru ekonomi Indonesia.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News