Rabu, 21 Agustus 2019 – 16:15 WIB

Alasan Jokowi Pilih Perry Warjiyo sebagai Calon Gubernur BI

Selasa, 27 Februari 2018 – 12:43 WIB
Alasan Jokowi Pilih Perry Warjiyo sebagai Calon Gubernur BI - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menunjuk Perry Warjiyo sebagai calon tunggal Gubernur Bank Indonesia (BI). Nama Perry pun sudah disetor ke DPR.

"Sudah saya kirimkan ke DPR. Coba tanyakan ke DPR, hanya satu nama, Pak Perry Warjiyo," ucap Jokowi usai meresmikan pabrik bahan baku obat dan produk biologi PT Kalbio Global Medika (KBM) di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/2).

Sebelumnya sempat beredar kabar tentang empat nama kandidat gubernur BI. Yakni Perry, Menteri PPN /Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, mantan Menteri Keuangan M Chatib Basri dan Agus Martowardojo yang kini juga menjabat sebagai Gubernur BI.

Masa jabatan Agus sebagai Gubernur BI akan berakhir pada Mei mendatang. Sedangkan Perry yang saat ini menjadi salah satu Deputi Gubernur BI merupakan anak buah Agus Marto.

Jokowi menegaskan, dirinya sengaja mengirim satu nama calon Gubernur BI ke DPR. Mantan gubernur DKI itu juga meyakini Perry akan mampu memimpin BI.

"Saya kira beliau adalah deputi paling senior, sudah mengerti mengenai moneter, inflasi, mengenai kebijakan-kebijakan di BI, bank sentral kita. Saya kira penguasaan Pak Perry Warjiyo tidak perlu diragukan," pungkasnya.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar