Kiai Ma'ruf Semringah Dapat Dukungan Kepala Daerah Asal PAN dan PKS

Kiai Ma'ruf Semringah Dapat Dukungan Kepala Daerah Asal PAN dan PKS
KH Ma'ruf Amin dalam safarinya di Serang, Banten, Selasa (18/2). Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin angkat suara terkait dukungan Gubernur Riau Syamsuar yang diusung oleh PAN dan PKS.

Menurut Ma'ruf, dukungan itu membuatnya semakin membuatnya optimistis menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini mengibaratkan dukungan dari Syamsuar adalah dukungan 10 plus. Yakni, dukungan dari 10 partai politik Koalisi Indonesia Kerja, dan plus kader partai di luar koalisi.

"Saya sering bilang kami dapat dukungan dari 10 partai plus. Nah, plusnya itu di luar 10, tapi orang-orangnya mendukung 01. Nah, yang hari ini, yang plus itu berarti," kata Ma'ruf di sela Safari Silaturahmi di Sulawesi Selatan, Rabu (20/2).

KH Ma'ruf mengucapkan terima kasih kepada Syamsuar. Dia mensyukuri dukungan, lantaran walaupun bukan dari partai pendukung, tapi juga merasa perlu mendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf.

Dengan dukungan dari Syamsuar, lanjut Ma'ruf, semakin optimistis akan unggul suara di Provinsi Riau dari pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Makin yakin," pungkas ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu.

Sebelumnya, Syamsuar menyatakan dukungannya untuk pasangan Jokowi - Ma'ruf di Pemilihan Presiden 2019. Dukungan itu disampaikan Syamsuar kepada wartawan seusai dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2). (tan/jpnn)


Dukungan dari kepala daerah asal PAN dan PKS membuat Ma'ruf Amin semakin optimistis menghadapi pilpres.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News