Mendagri Ingatkan Syamsuar - Edy soal Sejarah Korupsi Gubernur Riau

Mendagri Ingatkan Syamsuar - Edy soal Sejarah Korupsi Gubernur Riau
Mendagri Tjahjo Kumolo prihatin masih saja ada kepala daerah terkena OTT KPK. Foto: Humas Kemendagri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menilai kepemimpinan Riau yang kini diemban pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Syamsuar - Edy Natar Nasution, merupakan kombinasi yang serasi.

Namun demikian, dia mewanti-wanti supaya gubernur dan wagub Riau yang baru dilantik itu memahami area rawan korupsi dalam konteks perencanaan anggaran. Hal itu disampaikan Tjahjo, karena sudah ada tiga gubernur sebelumnya yang tersandung kasus korupsi.

"Tiga gubernur lho (terjerat hukum). Itu semua terkait masalah perencanaan program anggaran. Saya kira ini yang hati-hati," kata Tjahjo usai menghadiri pelantikan Syamsuar - Edy di Istana Negara, Rabu (20/2).

Mantan sekjen DPP PDIP itu menilai pasangan Syamsuar - Edy merupakan kombinasi yang serasi. Itu dilatarbelakangi pengalaman keduanya sebagai mantan bupati Siak dua periode, dan satunya mantan Dandrem 031/WB.

"Apalagi gubernur sudah pernah lama menjadi bupati Siak. Sehingga dia paham mengenai birokrasi. Yang penting dia menata tata kelola dan struktur birokrasi yang ada di Riau untuk diperkuat," harap Tjahjo.(fat/jpnn)


Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menilai kepemimpinan Riau yang kini dipegang pasangan Syamsuar - Edy merupakan kombinasi serasi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News