Senin, 20 Mei 2019 – 08:12 WIB

Wejangan Pak Tjahjo untuk Mbak Khofifah dan Mas Emil

Kamis, 14 Februari 2019 – 02:02 WIB
Wejangan Pak Tjahjo untuk Mbak Khofifah dan Mas Emil - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan pesan khusus kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (13/2). Dia mengingatkan keduanya berhati-hati pada area rawan korupsi.

Tjahjo mengatakan, Khofifah tinggal meningkatkan apa yang telah dikerjakan selama 10 tahun terakhir oleh pendahulunya, Soekarwo. Apalagi Jatim adalah salah satu provinsi yang selama ini cukup banyak prestasi, sekaligus banyak kepala daerahnya yang ditangkap KPK.

"Perlu koordinasi juga terhadap seluruh jajaran pemda tingkat II, lebih hati-hati dan memahami area rawan korupsi, khususnya perencanaan anggaran," ucap Tjahjo di Istana Negara, Jakarta, kemarin.

Hal itu pula yang menurutnya menjadi pekerjaan rumah ketua umum Muslimat NU tersebut. Dengan pengalaman di DPR maupun kementerian, mantan sekjen DPP PDIP ini meyakini Khofifah memahami betul persoalan tersebut.

"Pak Emil Dardak (wakil gubernur) juga sudah pengalaman sebagai bupati. Saya kira beliau sudah paham lah mengenai tata kelola pemerintahan. Yang penting membangun hubungan tata kelola pemerintahan antara daerah tingkat I dan tingkat II sampai ke tingkat desa," tambahnya.

Dia juga berpesan supaya Khofifah - Emil melakukan koordinasi dengan Forkopimda, tokoh masyarakat, dan agama yang ada. Terlebih menghadapi agenda besar 17 April nanti, supaya pemilu legislatif dan pemilihan presiden berjalan aman, dan tingkat partisipasinya lebih banyak.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar