Jumat, 24 Mei 2019 – 22:54 WIB

Pesan Presiden Jokowi untuk Mbak Khofifah dan Mas Emil di Jatim

Rabu, 13 Februari 2019 – 18:08 WIB
Pesan Presiden Jokowi untuk Mbak Khofifah dan Mas Emil di Jatim - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tampuk kepemimpinan di Provinsi Jawa Timur (Jatim) resmi berganti. Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah melantik Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2).

Pelantikan Khofifah dan Emil mengacu pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 2/P/2019. Presiden Jokowi melantik Khofifah dan Emil sekaligus memandu pengucapan sumpah jabatan gubernur dan wakil gubernur Jatim periode 2019-2024.

Jokowi yang ditemui usai pelantikan mengharapkan Khofifah dan Emil langsung bekerja. Presiden Ketujuh RI itu berpesan kepada pengganti Soekarwo dan Saifullah Yusuf tersebut bergerak cekatan demi memajukan Jatim.

“Secepatnya langsung tancap gas bekerja untuk masyarakat di Provinsi Jawa Timur,” ujar Jokowi. “Pesan saya tadi hanya satu, cepat, gas, bekerja," ucapnya.

Presiden Jokowi juga melantik Fachrori Umar sebagai gubernur Jambi. Fachrori yang sebelumnya wakil gubernur Jambi naik menjadi gubernur untuk menggantikan Zumi Zola yang terseret kasus korupsi.

Sejumlah pejabat hadir dalam pelantikan itu, seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Selain itu, ada pula para petinggi partai politik yang menghadiri pelantikan Khofifah - Emil, yakni Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar