Kiai Muda Pendukung Ganjar Menggelar Penyuluhan Stunting di Pacitan

Kiai Muda Pendukung Ganjar Menggelar Penyuluhan Stunting di Pacitan
Kiai Muda Jawa Timur pendukung Ganjar Pranowo menggelar penyuluhan tentang stunting terhadap masyarakat, khususnya anak muda yang ada di Kab. Pacitan, Jawa Timur, Selasa (7/3). Foto dok Kiai Muda Jatim

jpnn.com, PACITAN - Kiai Muda Jawa Timur pendukung Ganjar Pranowo menggelar penyuluhan tentang stunting terhadap masyarakat, khususnya anak muda yang ada di Kab. Pacitan, Jawa Timur, Selasa (7/3).

Koordinator Kiai Muda Jawa Timur, Kiai Ali Baidlowi MZ mengatakan acara ini dihadiri ratusan orang dengan nara sumber Dokter Minatul Aini.

Target kegiatan ini yaitu anak muda yang masuk usia pernikahan, pasangan muda hingga masyarakat umum agar terhindar dari masalah stunting.

"Kegiatan ini untuk memberikan wawasan kepada pasangan muda tentang bagaimana menghindari gizi buruk atau masalah stunting terhdap anak," ujar Ali di Ponpes Al Fatah, Desa/Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, Jawa Timur.

Menurut Ali, stunting ini harus dicegah agar generasi muda saat ini bisa mengurus anak-anaknya dengan baik ketika berumah tangga.

"Semoga kehadiran Kiai Muda jatim ini memberikan manfaat bagi masyarakat Pacitan, terutama kegiatan hari ini," ucapnya.

Sementara Pengasuh Ponpes Al Fatah Arjosari, Pacitan, KH. Hamka Hakim menyatakan apresiasinya atas kegiatan yang membuat generasi yang akan datang terhindar dari masalah gizi buruk ini.

Hamka mengakui tidak semua anak muda khususnya santri mengetahui masalah stunting, sehingga kegiatan ini bermanfaat ketika nanti mengurus anak dari mulai kehamilan hingga dewasa.

Kiai Muda Jatim juga turut menggelar doa bersama agar Ganjar menjadi Presiden 2024. Ganjar dinilai sosok yang pantas menjadi Presiden Indonesia 2024-2029.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News