Kiai NU Sebut Suganda Pandapotan Paling Layak Jadi Pj Gubernur Babel

Kiai NU Sebut Suganda Pandapotan Paling Layak Jadi Pj Gubernur Babel
Ilustrasi pelantikan penjabat gubernur. Foto: Dea Hardianingsih/JPNN.com

jpnn.com, PANGKAL PINANG - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin telah memasuki masa pensiun pada 24 Maret 2023 lalu.

Kementerian Dalam Negeri telah memilih tiga kandidat penjabat gubernur.

Menyikapi tiga nama usulan Mendagri, KH. A ja'far Shidiq selaku pimpinan Pondok Pesantren Moder Hidayatussalikin Pangkal Pinang menyatakan bahwa Babel memerlukan sosok pemimpin yang bersih dan melayani masyakarat.

"Babel butuh figur Pj Gubernur yang bersih, tegas dan memihak masyarakat. Babel butuh figur kepemimpinan seorang Pj gubernur yang memiliki rekam jejak bersih dan memihak masyarakat serta mampu meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik dalam tata kelola pemerintah daerah,” jelas KH A. Ja'far Shidiq.

Mantan Ketua PWNU Bangka Belitung ini memilih Suganda Pandapotan yang memenuhi kriteria Pj Gubernur tersebut ketimbang dua calon lainnya.

Selain meminta masyarakat dan ASN Babel menghormati keputusan pemerintah pusat.

“Yang cukup layak memenuhi kriteria tersebut adalah Suganda Pandapotan, Sekjen Ombudsman RI, karena Ombudsman adalah ujung tombak penegak pelayanan publik di negara ini dan kiprahnya sudah jelas. Apabila nanti pemerintah pusat telah menetapkan keputusan Pj gubernur maka sebaiknya itu di terima dengan baik oleh aparatur pemerintah dan masyarakat demi kemajuan provinsi yang kita cintai ini,” ujarnya. (dil/jpnn)

Mantan Ketua PWNU Bangka Belitung ini memilih Suganda Pandapotan yang memenuhi kriteria Pj Gubernur tersebut ketimbang dua calon lainnya


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News