Kiai Said: Alhamdulillah, Baznas RI dan NU Sudah Teken MoU

Kiai Said: Alhamdulillah, Baznas RI dan NU Sudah Teken MoU
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit bersama Ketua Baznas KH Noor Achmad di Jalan Kawi-Kawi Bawah A Nomor 41, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (15/11). Foto: PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) sekaligus peletakan batu pertama untuk pembangunan Rumah Sehat Baznas-NU.

Pembangunan rumah sakit berlokasi di Jalan Kawi-Kawi Bawah A Nomor 41, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (15/11/2021).

“Alhamdulillah, kita menandatangani MoU antara Baznas RI dengan NU membangun rumah sehat di (jalan) Kawi-Kawi ini. Walaupun sederhana kelihatannya, tetapi kita sudah memulai dan banyak berbuat. Sudah banyak program yang sudah kita selesaikan,” kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj usai melakukan peletakan batu pertama bersama Ketua Baznas KH Noor Achmad didampingi beberapa pimpinan Baznas dan pengurus harian PBNU.

Kiai Said menyebutkan saat ini PBNU sudah memiliki tujuh rumah sakit. Pembangunan rumah sehat bersama Baznas ini akan menjadi layanan kesehatan yang kedelapan dengan kepemilikan atas nama PBNU.

Dia menegaskan kesehatan menjadi prioritas di masa pandemi Covid-19 ini.

“Prinsip kesehatan sangat penting. Apalagi di pandemi ini. Terasa sekali kita kekurangan rumah sakit, kekurangan tenaga kesehatan. (Dan) semua RSNU konsentrasi terhadap penanganan pandemi Covid-19 seperti di Demak, Jepara, Tuban, Kediri, Surabaya,” terang Kiai Said.

Pembangunan Rumah Sehat Baznas-NU ini diperkirakan akan memakan biaya sebesar Rp10 miliar. Namun, Kiai Said tidak mempermasalahkan hal itu asalkan digunakan untuk kemaslahatan dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Uang zakat itu yang penting disalurkan untuk kemaslahatan umat Islam. Bisa bertanggung jawab, yang penting itu. Tidak dikorupsi. Mudah-mudahan 6-7 bulan sudah selesai pembangunan. Tenaga kesehatannya dari PBNU dan nanti akan dibantu dari Baznas,” tegasnya.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) sekaligus peletakan batu pertama untuk pembangunan Rumah Sehat Baznas-NU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News