Lansia yang Hilang di Hutan Konawe Meninggal Dunia di Rumah Sakit Bhayangkara

Lansia yang Hilang di Hutan Konawe Meninggal Dunia di Rumah Sakit Bhayangkara
Lansia hilang di hutan Dese Besulutu, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara saat dimasukan ke dalam mobil ambulans, Minggu (14/11/2021). ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari

jpnn.com, KENDARI - Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kendari menyatakan lansia bernama Lakuo (80) yang ditemukan tim SAR gabungan di hutan daerah Desa Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara, Minggu (14/11) pagi. 

"Iya betul, Kakek Lakuo meninggal di RS Bhayangkara pukul 08.30 WITA,” kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Minggu (14/11). 

Sebelumnya, kata Aris, lansia tersebut ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi lemas pada Sabtu (13/11) pukul 22.00 Wita, setelah dilaporkan hilang di hutan Desa Besulutu sejak Selasa (9/11). 

Tim SAR gabungan kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara, namun Kakek Lakuo dinyatakan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan medis. 

Saat ini, jenazah Kakek Lakuo sedang dibawa dalam perjalanan menuju rumah duka di Desa Besulutu, Konawe menggunakan ambulans Basarnas.

Sebelumnya, pada Selasa 9 November pukul 13.00 WITA, korban berangkat dari rumahnya dengan tujuan mengecek tanaman sagunya.

Sesuai kebiasaan, korban kembali dari hutan pukul 17.30 WITA.

Saat itu, pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga korban dan warga setempat, namun tidak ditemukan sehingga kejadian tersebut dilaporkan ke pihak Basarnas Kendari. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Basarnas Kendari menyatakan lansia bernama Lakuo (80) meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News